Memanfaatkan Search Engine Demand dalam merebut pangsa pasar yang lebih besar


Memanfaatkan Search Engine Demand dalam merebut pangsa pasar yang lebih besar

Memanfaatkan Search Engine Demand dalam merebut pangsa pasar yang lebih besar

Dewasa ini, pertumbuhan pengguna internet merupakan salah satu pertumbuhan yang sangat tinggi di dunia. Bukan saja pabrikan komputer dan sejenisnya yang berlomba-lomba melahirkan inovasi terbaru. Tetapi juga diikuti oleh industri lain seperti pabrikan handphone dan penyedia jasa telekomunikasi seiring dengan pertumbuhan pengguna internet ini.

Pertumbuhan yang sangat tinggi ini tentunya dari sisi marketing melahirkan apa yang kita kenal dengan sebutan demand (permintaan). Dari sisi IT, demand ini berkembang yang kemudian dikenal sebagai internet marketing (Kategori produknya SEO atau Jasa SEO dan Jasa Sosial Media) dan search engine marketing (Kategori produknya Pay per click atau Jasa PPC). Gabungan demand dari kedua bagian besar ini (internet marketing + search engine marketing) kemudian melahirkan istilah “Search Engine Demand”.

Dapat disimpulkan secara garis besar, Search Engine Demand adalah suatu pasar/market yang timbul disebabkan adanya kebutuhan para pelanggan dan guna memenuhi kebutuhan para pelanggan, para pelanggan ini mencari kebutuhan mereka dari layanan penyedia jasa search engine.

Contoh :

– A melakukan pengetikan keyword  “tiket pesawat bali murah” karena akan melakukan perjalanan ke Bali dan mencoba mencari informasinya yang menawarkan tiket murah untuk tujuan Bali.
Alogaritma Search Engine

Search engine menampilkan informasi bukan berdasarkan market positioning, brand dan faktor lainnya yang dapat mempengaruhi konsumen dalam memutuskan melakukan pembelian melainkan berdasarkan metode dan teknik yang diterapkan guna menduduki posisi yang lebih baik dari hasil pencarian di search engine.

Karakteristik

Karakteristik Search Engine Demand juga sangat unik/berbeda. Dimana prosentasenya tingkat pembeliannya dipastikan lebih tinggi disebabkan faktor :

a. Pada umumnya setiap individu menggunakan search engine guna memenuhi kebutuhan mereka.

b. Pada dasarnya kebutuhannya sudah ada akan tetapi karena menggunakan/mengandalkan search engine dalam upaya memenuhi kebutuhannya. Yang juga merupakan penentu tingkat prosentasi yang lebih tinggi yang saya sebutkan diatas.

Manfaat Jasa SEO

Disebabkan memiliki karakteristik yang unik maka juga melahirkan manfaat yang unik juga yaitu :

Mendapatkan pelanggan baru atas pencarian di search engine.

Keunikannya bisa jadi produk kategori A, market leadernya adalah merk XYZ. Akan tetapi karena pada saat pencarian produk tidak menemukan informasi XYZ. Maka pelanggan membeli dengan mempertimbangkan produk merk ABC, DEF dan sebagainya.

Klik disini untuk melihat artikel sehubungan dengan penawaran jasa seo terbaik lainnya


About this entry